Selasa, 10 Mei 2011

Komunikasi Pemasaran

Oleh: Jevina Gunawan
Komunikasi Pemaaran adalah salah atu aspek yang terpenting dari sebuah tujuan pemasaran dan menjadi penentu sukses nya sebuah pemasaran.
Komunikasi Pemasaran juga merupakan usaha untuk menyampaikan pesan kepada konsumen mengenai produk yang ada di pasar. Dalam menyampaikan pesan tersebut biasa disebut dengan promosi dikalangan masyarakat. Terdapat lima jenis promosi yaitu:
1. Penjualan Tatap Muka
2. Humas
3. Promosi Penjualan
4. Publisitas
5. Perusahaan Langsung
Komunikasi Pemasaran di sebuah perusahaan memegang peranan yang sangat penting karena tanpa adanya komunikasi dalam melakukan pemasaran maka konsumen tidak akan mengetahui secara penuh keberadaan suatu produk di sebuah pasar. Namun perusahaan juga harus berhati-hati dalam melakukan sebuah komunikasi kepada konsumen karena komunikasi pemasaran juga merupakan penentu kesuksesan sebuah perusahaan. Komunikasi yang digunakan haruslah komunikasi yang dapat menarik dan mudah dipahami oleh konsumen yaitu yang efektif dan efisien.
Model komunikasi pemasaran yang biasa dikembangkan pada umumnya tidak jauh dengan proses komunikasi dalam ilmu komunikasi. Model komunikasi pemasaran meliputi sender atau disebut juga sumber (source).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar