Minggu, 22 Mei 2011

Komunikasi Pemasaran sebagai Pilar Bisnis

oleh : ila nurhidayati 10311349

Seperti halnya sebuah rumah yang harus ditopang oleh tiang penyangga yang kokoh bisnis juga mengalami hal yang sama. Sebuah bisnis dapat berkembang dan bertahan ditengah arus yang tidak menentu jika memiliki komunikasi pemasaran yang kuat dengan strategi yang tepat. Keretakan pada sistem pemasaran ini akan berdampak besar bagi kelangsungan perusahaan, seperti menurunnya omset penjualan. Komunikasi dalam segala hal mutlak diperlukan, dalam hal bisnis ini diperlukan untuk memperkenalkan produk ataupun jasa yang mereka tawarkan kepada konsumen. Tidak salah jika ada pepatah yang mengatakan bahwa tak kenal maka tak sayang, Hal ini juga berlaku dalam pemasaran, perusahaan harus menjamin konsumen tidak pergi dan tetap menggunakan produknya. Komunikasi pemasaran dapat dilakukan dengan jalan promosi. Promosi adalah salah satu media yang baik untuk berkomunikasi dengan konsumen. Dewasa ini dalam melakukan komunikasi tersebut perusahaan memilih media iklan yang dinilai lebih efektif. Semakin berkembangnya tekhnologi saat ini ternyata juga berdampak pada media periklanan, perusahaan tinggal memilih media apa yang pas untuk perusahaannya tentunya yang sesuai dengan anggaran yang ada.
Komunikasi pemasaran merupakan usaha untuk menyampaikan pesan kepada publik terutama konsumen sasaran mengenai keberadaan produk dipasar. Salah satu model kounikasi pemasaran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar